Tentang E-Complaint UMMI
Penjaminan mutu (quality assurance) pendidikan tinggi sebagai proses penetapan dan pemenuhan standar mutu pendidikan secara konsisten dan berkelanjutan dimaksudkan agar pelanggan memperoleh kepuasan serta menghasilkan pengembangan berkelanjutan (continous improvement) di perguruan tinggi. Agar perbaikan dan pengembangan dapat dilakukan dengan cepat dan terus-menerus serta kepuasan pelanggan senantiasa terpenuhi, keluhan yang disampaikan oleh pelanggan merupakan masukan yang sangat berharga dan harus ditindaklanjuti. Keluhan pelanggan juga merupakan salah satu instrumen untuk melakukan evaluasi dan deteksi dini terhadap kelemahan sistem ataupun penyimpangan pelaksanaan manual mutu. Hal ini juga sangat diperlukan untuk mencapai kampus berstandar nasional.
Oleh karena itu kami berharap Bapak/Ibu/Sdr. yang merasa tidak puas dengan layanan yang diberikan oleh unit kerja Universitas Muhammadiyah Sukabumi, baik akademik maupun non akademik, menyampaikan keluhan melalui menu e-complaint ini. Pelanggan yang dapat menyampaikan keluhan adalah setiap orang yang menerima atau berhubungan dengan layanan yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Sukabumi, meliputi antara lain; Mahasiswa, Dosen, Pegawai, Orang Tua Mahasiswa, serta pihak lain yang berhubungan dengan layanan yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Sukabumi.
Keluhan yang disampaikan akan kami teruskan kepada unit kerja terkait melalui pimpinan Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Seluruh keluhan akan dikelola oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UMMI.
Ruang lingkup keluhan meliputi semua jenis layanan yang diberikan oleh unit kerja di Universitas Muhammadiyah Sukabumi, yaitu :
- Pembinaan Kemahasiswaan dan Alumni
- Fasilitas Kemahasiswaan dan Alumni
- Layanan Kemahasiswaan dan Alumni
- Kejelasan Sistem Pengelolaan
- Layanan Kepemimpinan
- Kesesuaian Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran
- Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran
- Ketersediaan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran
- Prestasi Kemahasiswaan dan Alumni
- Kualifikasi Pendidikan Dosen dan Staf
- Kinerja Dosen dan Staf
- Kualitas Layanan Dosen dan Staf
- Kesesuaian Rencana Pembelajaran Dengan Proses
- Kehadiran Dosen
- Sistem Penilaian
- Proses Pembimbingan Akademik
- Layanan Tugas Akhir
- Kesesuaian Jadwal Akhir
- Layanan Sistem Keuangan
- Ketersediaan Prasarana dan Sarana
- Layanan Penelitian
- Layanan Pengabdian Kepada Masyarakat
- Layanan Kerjasama
- Layanan Sistem Informasi
- Layanan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan
- Keamanan dan Ketertiban Umum
- Proses Pembelajaran
- Layanan Parkir
- Beasiswa
- Proses Pembimbingan Praktek
- Wisuda